Siswa Pencinta Alam SMU Negeri 4 Bantimurung Maros

KUBAKTIKAN HIDUP, JIWA, DAN RAGAKU KEPADA ALAM DAN PENCIPTANYA

FREECAMP ANGKATAN X


Pangngia - Simbang, Setelah Panitia Pelaksana melakukan perekrutan anggota baru di sekolah dalam tahun pelajaran baru ini. Seperti biasanya para pengurus mengadakan bina akrab ke semua kesatuan Sispala Butterfly. Di kesempatan ini, Ketua Sispala dalam hal ini A. Erwin menunjuk lokasi di Pangia yang dimana lokasi tersebut sangat cocok untuk melakukan camping dengan pemandangan yang sangat luar biasa yang terdiri dari beberapa tebing tebing yang masih jauh dijamah dari tangan manusia, berhubung lokasi tersebut masih banyaknya terdapat beberapa hewan yang dilindungi oleh pemerintah. (07-08 September 2013)



Dalam kesempatan ini pula, para Pengurus Angkatan X telah melaksanakan penyusunan program kerja selama kepengurusannya setahun kedepan. Dalam menuju lokasi ini, para peserta diturunkan di Desa Pattunuang Kecamatan Simbang dan berjalan kaki sejauh kurang lebih 2 kilo meter pendakian melewati hutan Karaengta di Kabupaten Maros.


Ada beberapa keunikan lokasi tersebut ini dipilih oleh ketua sebagai tempat pelaksanaan freecamp, pertama selain para calon kita kenalkan untuk camping di alam bebas, para calon dulu dilatih hiking dari pattunuang ke pangngia yang jarak tempuhnya sejauh kurang lebih empat kilo ke lokasi. Lokasi tersebut terdapat mata air yang dimana para warga Pangngia sumber mata air untuk kehidupan sehari harinya di ambil di bukit ini, juga di lokasi ini terdapat gua dan tebing. Dan tidak kala serunya dikala waktu pagi masih banyaknya satwa yang dilindungi berada disekitar kita seperti monyet.

Dalam kegiatan malam itu terdiri dari para calon diajarkan cara hidup di alam bebas dan diberi beberapa games untuk memeriahkan acara tersebut, juga para pengurus sibuk rapat menyelesaikan beberapa program kerjanya satu tahun kedepan sedangkan para alumni dan pembina tak lepas mengambil bagian dari malam yang akrab itu.

Dan Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan aman, lancar, dan terkendali dan dilaksanakan hanya dalam dua hari satu malam.


Penulis : Sispala Butterfly ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel FREECAMP ANGKATAN X ini dipublish oleh Sispala Butterfly pada hari Monday, September 9, 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan FREECAMP ANGKATAN X
 

0 comments:

Post a Comment