Siswa Pencinta Alam SMU Negeri 4 Bantimurung Maros

KUBAKTIKAN HIDUP, JIWA, DAN RAGAKU KEPADA ALAM DAN PENCIPTANYA

Kannari


Cenrana Baru - Cenrana, Bukit ini menawarkan keindahan alam yang sangat luas. Pemandangan di puncak terdapat beberapa hanya padang rumput yang begitu elok tatanannya sehingga tempat ini dapat memuat basecamp yang berjumlah cukup banyak untuk ditempat. Bukit Kannari ini terletak di dusun Cenrana Baru Kecamatan Cenrana yang dimana pada tahun 2001 adalah tempat perdana pengambilan scarf para perintis. Lokasi inipun kami rintis dengan tidak mudahnya, perlu persediaan sebelumnya beberapa penampungan air/jerigen untuk bekal ke puncak yang diambil di kaki bukit, berhubung di puncak bukit ini tidak terdapat mata air. Dan bukit ini menjadi salah satu alternatif tempat pengambilan scarf calon anggota sispala.



Untuk mencapai lokasi tersebut, anda cukup turun di jembatan gantung Dusun Kobae Kecamatan Camba, setelah melewati perkampungan, anda harus melewati pematang sawah untuk sampai ke badan jalan menuju kaki bukit tersebut, berhubung jika kita melewati jalan pengerasan sangatlah jauh jarak tempuhnya dan memakan banyak waktu.





Perkiraan waktu menuju ke kaki bukit kurang lebih 1,5 jam - 2 jam dan cukup 1 jam untuk melakukan pendakian menuju ke puncak bukit tersebut. Namun untuk melakukan perjalanan ke bukit ini anda dituntut sangatlah berhati-hati mengenai jalurnya, karena jalur yang sering kami buka sangat cepat tertutupi dengan beberapa tanaman liar disana, namun dengan semangat juang dan petualangan yang kita miliki, yakin kita akan mendapat puncaknya dan jangan lupa nikmati pemandangannya juga pada waktu di malam hari.

Penulis : Sispala Butterfly ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Kannari ini dipublish oleh Sispala Butterfly pada hari Sunday, May 20, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Kannari
 

0 comments:

Post a Comment