Siswa Pencinta Alam SMU Negeri 4 Bantimurung Maros

KUBAKTIKAN HIDUP, JIWA, DAN RAGAKU KEPADA ALAM DAN PENCIPTANYA

Biseang Labboro' (Bislab)


Pattunuang - Simbang, Biseang Labboro' yang selama ini dikenal sebagai kawasan wisata petualangan yang didalamnya terdapat hutan, sungai, tebing dan gua-gua alam. Menjadi tempat menarik untuk aktifitas camping, climbing, caving atau hanya sekedar menikmati panorama alam, bermain di sungai, menyaksikan flora dan fauna khas yang terdapat di dalamnya.



Ciri khas Biseang Labboro' yg sering disingkat Bislab adalah disana terdapat sebuah batu yang konon dulu ceritanya sebuah perahu. Di zaman dahulu ada saudagar Cina datang untuk melamar seorang gadis yang sangat cantik di Samangki, sebelum melamar gadis tersebut saudagar bersumpah tidak akan kembali jika lamarannya ditolak, lantaran pada waktu itu saudagar ditolak lamarannya sehingga perahu yang mereka naiki menjadi batu dan terdampar (labboro').

Sispala Butterfly menjadikan tempat ini sebagai tempat favorit untuk mencari ketenangan jika membutuhkan sebuah inspirasi, berhubung tempat wisata disitu tergolong masih sunyi karena belum memadainya fasilitas untuk menuju ke tempat tersebut yang memakan waktu 30 - 50 menit untuk berjalan kaki dari badan jalan. Sehingga menjadi alasan peminat untuk masyarakat umum masih kurang diminati padahal tarif dikenakan untuk biaya masuk termasuk golongan sangat murah dengan membayar Rp. 2.500,- per orang.

Kawasan yang terletak di Kecamatan Simbang ini tidak jauh dari Wisata Alam Bantimurung. Namun kealamian suasananya masih dapat dinikmati di lokasi tersebut.

Penulis : Sispala Butterfly ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Biseang Labboro' (Bislab) ini dipublish oleh Sispala Butterfly pada hari Saturday, May 19, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Biseang Labboro' (Bislab)
 

0 comments:

Post a Comment