Siswa Pencinta Alam SMU Negeri 4 Bantimurung Maros

KUBAKTIKAN HIDUP, JIWA, DAN RAGAKU KEPADA ALAM DAN PENCIPTANYA

Bulusaraung Part II


Tompobulu - Pangkep, Untuk kedua kalinya para anggota sispala mendaki ke puncak Gunung Bulusaraung di Kabupaten Pangkep (16-17/09/2011). Gunung yang mencapai ketinggian 1.200 mdpl ini adalah salah satu tempat mendaki favorit anak Sispala Butterfly, disamping tidak memakan waktu yang lama, gunung tersebut hanya berbatasan langsung di Kabupaten Maros.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menikmati liburan sekolah di SMA Negeri 4 Bantimurung Maros, adapun jarak tempuh dari sekolah memakan waktu kurang lebih satu jam untuk menuju ke Dusun Kobae Kecamatan Camba, hiking selama 3-4 jam menuju kaki gunung sambil menikmati pohon pinus, butuh 1-2 jam untuk mencapai puncak, namun kali ini para anggota pada malam pertama hanya menginap di Pos 1 agar tenaga tidak terporsir di hari berikutnya. Setelah waktu pagi menjelang, kami menyiapkan segala perlengkapan yang ada untuk menuju Pos 9 sebagai tempat camp kita yang kedua, kami memilih tempat itu dikarenakan tempat tersebut terdapat mata air dan tempat tersebut ramai dijumpai beberapa teman-teman pencinta alam yang sedang camp ditempat tersebut.

Setelah para anggota menikmati pemandangan puncak Gunung Bulusaraung yang memakan waktu kurang lebih 20-30 menit dari pos 9, keesokan harinya kami pulang kembali tapi tidak melewati jalur pertama yang dilewati, kami turun lewat dusun Padangalla Kecamatan Camba Kabupaten Maros berhubung jalur tersebut sangat curam penurunannya sehingga kita tidak memakai jalur tersebut untuk menuju ke kaki gunung di Tompobulu agar tenaga kita dapat dibagi sesuai yang diharapkan.

Perjalanan kali ini di komandoi oleh Erwin Winter selaku pembimbing dan penunjuk jalan, Akbar dan Sultan Coco (Angk. II), Yusuf dan Umar (Angk. IV), Darwis Aco' (Angk. V), Syamsir (Angk. VI), Faisal (Angk. VII), serta Muslimin (Anggota Kehormatan).

Penulis : Sispala Butterfly ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Bulusaraung Part II ini dipublish oleh Sispala Butterfly pada hari Saturday, September 17, 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Bulusaraung Part II
 

0 comments:

Post a Comment